Tantangan Tiga Bulan!



Gua akan jadi apa ke depannya? Sekali lagi gua merasa sangat galau untuk masa depan gua. Karena terlalu banyak projek yang gua impikan yang hingga saat ini belum tercapai. Sekarang saja gua sedang dihadapkan dengan pekerjaan yang sangat sibuk, yang bahkan ngebuat gua jadi harus bisa mengerjakannya saat weekend (dikejar deadline). Gua takut kalau saking tak fokusnya hidup gua sekarang, maka gua akan tetap menjadi Anton yang biasa saja ke depannya. Jangan sampai saat gua sudah berulang tahun ke 24, tiga bulan lagi, maka gua akan tetap menjadi seseorang yang berpenghasilan sama seperti sekarang.

Tentu saja ini adalah paksaan secara psikologis untuk hidup gua dan berasal dari diri gua sendiri. Gua pun sampai ngebuat video di Youtube dengan judul 2016 To Do List, sebagai suatu tantangan untuk diri gua sendiri, yang mana harus berakhir gagal. Yup, sudah sebulan, dan gua tak melaksanakan 90 persen dari list yang gua buat sendiri, seperti nge-review semua film OSCAR.

What must I do?! Gua masih muda, sehat, dan bisa mengejar semua impian dengan leluasa. Gua mungkin memang tak sepenuhnya pintar, tapi keinginan ini yang ngebuat gua terus berpikir untuk bisa bergerak ke depan. Lalu, apa yang harus gua lakukan sekarang? Mungkin kah gua harus fokus akan satu hal? Tentu saja gua mau melakukan itu, jikalau didukung dengan pemasukan yang sepadan di rekening gua. Tidak ada orang yang percaya terhadap diri gua, apalagi setelah mereka membaca blog gua ini, yang seakan sudah menjadi sampah dalam setiap pemikiran negatif gua. Bukan cuma pemikiran, tapi dari segala tindakan gua yang tak menghasilkan apa yang gua inginkan (pada saat ini).

Bukan berarti gua tak pernah menghasilkan apa-apa. Gua cuma sedang tidak produktif untuk melakukan semua yang gua inginkan sekarang. Disebabkan oleh kesibukan dari pekerjaan gua saat ini.

Tapi gua masih ada waktu tiga bulan lagi. Baiklah, gua akan sekali lagi gambling terhadap diri gua sendiri, dan semua pembaca blog gua. Apa yang akan gua capai sebelum usia gua 24 tahun? Yang pasti, ini adalah list-list yang harus gua selesaikan dalam tiga bulan ke depan:

1. Cari cara agar bisa lebih produktif setiap harinya
2. Mulai mencari penghasilan tambahan
3. Mulai berolahraga (sit up, push up, dll)
4. Mulai menabung (this is very important!)
5. Punya kartu kredit
6. Membuat video di youtube secara teratur seminggu sekali
7. Membeli lighting untuk perlengkapan pembuatan video
8. Belajar Adobe After Effect
9. Belajar IT (ini adalah salah satu impian gua yang masih gua rahasiakan. And this is my first priorities)
10. Ngeblog tentang film dan hal lainnya lagi!

Let start again!

No comments

Ohh Getoo... Powered by Blogger.